Sabtu, 09 Agustus 2014

Masker beras ketan putih untuk kulit wajah

Beras ketan putih membuat kulit wajah halus dan sehat


Memiliki kulit halus dan sehat adalah dambaan setiap wanita. Saat ini banyak beredar produk yang mengklaim dapat menjadikan kulit menjadi halus dan mulus. Namun belum banyak yang mengetahui bahwa ternyata ketan putih juga mampu menghaluskan kulit wajah.

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam ketan putih mampu mempercepat produksi kolagen sehingga kulit menjadi lebih halus bersih dan cantik. Benarkah demikian?

Bagi anda yang gemar meluangkan waktu untuk meracik ramuan untuk perawatan tradisional, anda tentu tidak asing lagi dengan masker bengkoang, strawberry, lemon dan lain lain, yang berfungsi atau berguna untuk menghaluskan kulit wajah. Selain bahan-bahan tersebut diatas, ternyata ketan putih juga mampu menghaluskan kulit wajah.

Beras ketan putih merupakan salah satu varietas padi yang termasuk dalam famili graminae. Sebagian besar kandungan ketan putih adalah zat pati yaitu sekitar 80 hingga 85 persen.

Penggunaan beras ketan putih sebagai masker ternyata sudah dilakukan oleh wanita indonesia sejak zaman dahulu. Bukan hanya wanita indonesia, ternyata wanita di jepang juga sering memanfaatkan beras ketan putih sebagai penghalus wajah kegunakan sebagai masker





Seperti kita ketahui wanita Jepang terkenal dengan kulit mereka yang putih dan mulus. Ternyata mereka memang menggunakan beras mulai dari air cucian beras hingga saripatinya.

Mereka menggunakan air cucian beras untuk mencuci muka dan bahkan untuk mandi. sari pati beras pun dapat mereka manfaatkan untuk dijadikan sebagai lulur. Menurut dr. azrida beras ketan putih memang mampu menghaluskan kulit wajah.

Beras ketan putih mengandung senyawa Gamma Oryzanol yang berfungsi sebagai antioksidan yang kuat. Selain sebagai antioksidan senyawa gamma oryzanol juga berfungsi untuk mengatur produksi kolagen dan menangkal radiasi ultraviolet.

Beras ketan putih juga mengandung beberapa vitamin yang baik bagi tubuh seperti vitamin C, B6, B12n B1 dan vitamin E, Yang telah terbukti baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Selain itu, beras ketan putih juga mengandung Squalane Oil yang bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah. Squalane oil bekerja dengan cara merangsang pembentukan kolagen pada kulit sehingga kerutan pada kulit wajah menjadi berkurang.

masker-beras-ketan-putihCara membuat masker ketan putih

Ambil segenggam beras ketan putih, rendam dengan segelas air putih selama 1 menit. Setelah itu di tumbuk selama kurang lebih 2 atau 3 menit jangan terlalu halus. Kemudian oleskan secara merata pada wajah dan diamkan hingga kering atau kurang lebih selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu cuci wajah anda hingga bersih

Kelebihan masker beras ketan putih masker ini adalah tidak menimbulkan efek samping dan alergi.  Bahkan mereka yang memiliki kulit sensitif dan berjerawat juga boleh menggunakan masker ini. Masker ini bersifat mendinginkan sehingga aman digunakan oleh siapa saja. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal beras ketan putih juga bisa dikonsumsi sehingga anda melakukan perawatan dari luar dan dari dalam tubuh.

Artikel terkait Kecantikan :













Posting Komentar