Jumat, 06 Desember 2013

Masker rambut dari susu, madu dan minyak zaitun

Masker rambut dari susu, madu dan minyak zaitun agar rambut lebih indah

Masker-rambut-dari-susu-madu-dan-minyak zaitun
Rambut rusak, kusam dan tidak subur merupakan kekhawatiran yang cukup umum bagi kaum perempuan. Masker rambut buatan sendiri dapat memberikan unsur-unsur gizi pada rambut kita, membantu memperkuat rambut dan memberi nutrisi yang tepat serta membantu pertumbuhan rambut.

Anda dapat membuat sendiri masker rambut dengan bahan dari susu, minyak zaitun dan madu, yang mampu memelihara dan melembabkan rambut kita secara lebih atau sangat mendalam. Zat-zat gizi alami dan murni dari bahan-bahan tersebut mampu membuat rambut anda bersinar dalam jangka waktu yang lama dan menambah ketebalan rambut. Adapau persiapan untuk pembuatan masker rambut buatan sendiri adalah sangat mudah dan bahan-bahan tersebut pastinya ada di dapur kita.

Yang anda butuhkan adalah:


  • 1/2 cangkir susu
  • 2 sendok makan minyak zaitun
  • 1 sendok makan madu
Hangatkan susu secara perlahan dan tambahkan madu. Lalu tambahkan minyak zaitun dan aduk hingga rata. Usapkan masker rambut tersebut pada rambut anda yang kering atau lembab dan biarkan selama 20-25 menit. Lalu bilas rambut Anda.

Beberapa penjelasan mengenai bahan-bahan tersebut




Protein yang berlimpah yang terkandung dalam susu, merupakan komponen utama untuk rambut. Ini berarti bahwa protein dalam susu tersebut dapat meningkatkan perkembangan rambut secara sehat dan menutrisi rambut kita.

Kalsium dalam susu memegang peranan penting dalam kornifikasi keratin dan merupakan salah satu unsur utama dari rambut.

Minyak zaitun membantu untuk mengendalikan kelembaban pada kulit kepala.

Asam lemak tak jenuh tunggal, vitamin A dan vitamin E dalam minyak zaitun mampu melembabkan dan memelihara rambut.

Madu memiliki kemampuan untuk  mempertahankan kelembaban di kulit kepala, yang berarti bahwa madu banyak membantu dalam menghidrasi rambut. Sesuatu yang sangat bermanfaat terutama untuk rambut rusak dan kering.

Artikel terkait Kecantikan :









Posting Komentar