Jumat, 15 Juni 2012

Cara tampil cantik alami tanpa make up

Cara cantik alami 

Bagaimana agar terlihat cantik sebagai seorang gadis remaja


Pernah anda bertanya-tanya, bagaimana caranya agar Anda bisa tampil memukau tanpa terlihat lebih tua dari usia anda yang sebenarnya? Ingin tampil cantik dan alami, tanpa menggunakan terlalu banyak bahan kimia yang buruk untuk kulit Anda? Ini adalah panduan tentang cara untuk terlihat cantik saat remaja, tidak peduli siapa Anda! Cara yang baik untuk mengembalikan kecantikan diri sendiri adalah, tidak memakai banyak make-up, dan ingat lebih sedikit make up adalah lebih baik.

Cara terlihat cantik
Cara cantik alami
1. Jaga wajah anda dengan membersihkannya dua kali sehari, pagi dan sore. Salah satu hal terbaik yang paling disukai orang adalah kulit yang bersih. Kebanyakan remaja memiliki jerawat karena adanya hormon yang memproduksi sebum secara berlebihan (minyak) yang dapat menyumbat pori-pori. Gunakan pembersih jerawat yang baik atau toner-pelembab. Sebagian orang memilih untuk menggunakan busa sabun (yang terbungkus kain) dengan menggunakan sabun biasa. Gunakan, sapu tangan atau tissue yang bersih dan segar untuk membersihkan wajah anda dan jangan menggunakannya berkali-kali. Gunakan selalu tabir surya (bebas minyak) untuk menghindari matahari yang akan mengiritasi wajah Anda. Jadilah lembut: Hindari melukai, menggaruk dan memencet jerawat dan komedo.
Juga pertimbangkan untuk mengkonsumsi vitamin untuk membantu Anda dalam menjaga kulit Anda dan juga untuk memberikan rambut lebih kuat dan kuku. Jika jerawat anda parah, sebaiknya anda pergi ke dokter kulit.

2. Milikilah rambut yang bersih. Sebagaimana disebutkan di atas, lakukan  perawatan rambut rutin yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Beberapa orang  mencuci rambut mereka setiap hari, beberapa orang yang lain melakukannya tiga atau empat kali seminggu. Carilah sampo dan kondisioner yang sesuai dan efektif untuk rambut Anda. Manfaatkan sifat alami rambut Anda, jika rambut Anda ikal, pilihlah potongan rambut yang sesuai dengan rambut bergelombang. Mintalah kepada penata rambut Anda untuk membantu Anda dalam memilih gaya yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Anda juga dapat meluruskan rambut Anda jika Anda menginginkannya.

3. Rawat gigi Anda dengan baik. Sikatlah dua kali sehari, pagi dan malam. Gunakan benang, obat kumur. Hindari penggunaan obat kumur rasa, seperti permen karet, karena setelah beberapa saat kemudian,ini akan menimbulkan bau yang  sangat tidak sedap.

4. Hindari dehidrasi (kekurangan cairan). Minumlah minimal 2 liter air per hari (sekitar 8 gelas) dan ikuti dengan makan buah-buahan dan sayuran yang mengandung cukup air di dalamnya. Air akan menjaga kesegaran kulit Anda dan kecerahan mata anda, dan vitamin dalam buah yang anda makan akan membuat Anda tetap energik dan sehat.




5. Utamakan bagian tubuh yang membuat anda merasa percaya diri. Kenakan pakaian dengan bagian atas yang dinamis jika Anda menyukai tubuh anda bagian atas / lengan atau celana pelangsing jika Anda menyukai kaki Anda! Gunakan Tanner secara bertahap pada kaki anda setelah mandi.

6. Jadilah alami! Pemakaian pelembab, light foundation, concealer, corrector, translucent powder, maskara tebal di atas bulu mata, blush yang sangat bagus, dan pelembab bibir yang jelas atau gloss akan memberikan tampilan yang sangat alami pada diri anda.

7. Cobalah untuk mewarnai rambut Anda. Saat terbaik untuk melakukan hal ini adalah pada hari libur, sehingga Anda dapat mencuci rambut anda  jika Anda tidak menyukainya. (catatan: pewarna rambut sementara mungkin lebih baik).

8. Warnai kuku Anda. Gunakan warna-warna cerah dan jika Anda bisa, sesuaikan warna kuku dengan apa yang Anda kenakan. Ingatlah untuk menghapus cat kuku dengan moisturizing nail-polish remover dua hari setelah anda mengecat kuku, agar kuku anda bisa bernapas.

9. Memiliki sikap positif. Berjalan dengan percaya diri dan tersenyum!

10. Memakai parfum. Pilihlah parfum yang cocok untuk anda, semprotkan sedikit pada pergelangan tangan dan leher. Orang akan terbiasa dengan aroma Anda dan mereka akan menghargai anda karena keharuman anda.

11. Bercukur. Lakukan ini setelah mandi, agar mudah untuk melakukannya. Gagasan lain hair removal adalah untuk merapikan alis Anda.

12. Kenakan perhiasan. Mengenakan cincin, kalung, kacamata hitam, gelang kaki dan gelang bisa membuat anda terlihat cantik sesuai dengan kepribadian Anda dan pakaian yang Anda kenakan. Jika Anda tidak memiliki telinga yang ditindik, Anda dapat membeli anting yang di klip kan pada daun telinga Anda.

13. Memilih pakaian yang sesuai. Pilih pakaian yang dapat mengekspresikan kepribadian Anda namun tetap mempunyai tren yang normal.

14. Jadilah diri sendiri dan merasa hebat! Ingatlah bahwa Anda selalu indah! Ketika Anda merasa bahwa anda cantik, maka Anda akan terlihat cantik.

Artikel terkait Kecantikan :







Posting Komentar