Sabtu, 19 Oktober 2013

Masker dari madu dan kayu manis untuk jerawat dan komedo

Maker madu dan kayu manis untuk jerawat dan komedo

Cara membuatnya. Jerawat dan komedo merupakan salah satu musuh terbesar bagi wanita dalam hal penampilan. Ini seringkali sebagai akibat dari  debu dan kotoran dari lingkungan sekitar kita, yang menempel atau menumpuk di kulit kita. Pada umumnya, jerawat atau komedo merupakan masalah bagi remaja, dan merekalah  yang seringkali mengalaminya. Namun ini bukan berarti bahwa jerawat dan komedo bukanlah ancaman bagi wanita yang lebih tua.

masker-dari-madu-dan-kayu-manis-untuk-menghilangkan-jerawat
Untungnya, alam telah menyediakan bahan-bahan yang berlimpah untuk membantu kita dalam perawatan wajah, dalam hal ini khususnya untuk menghilangkan jerawat dan komedo. Kedua bahan tersebut, yaitu madu dan kayu manis, jika dicampur akan menjadi bahan yang menakjubkan jika digunakan sebagai masker untuk menghilangkan jerawat dan komedo.

Secara spesifik, madu memiliki khasiat sebagai zat anti bakteri untuk menghentikan pertumbuhan dan perkembang biakan bakteri di kulit, selain itu juga membersihkan pori-pori kulit anda, dan membuat kulit anda menjadi lebih lembut dan kenyal/ tidak mendur.

Di samping itu,  kayu manis juga mengandung cinnamaldehyde, eugenol, linalool, beta-caryophyllene, serat kasar, dan lain-lain. Minyak kayu manis dan terutama cinnamaldehyde dan eugenol memiliki sifat antibakteri yang sangat baik yang membantu menghilangkan kuman yang menyebabkan jerawat, sementara butiran kasar dan serat dalam kayu manis membantu dalam pengelupasan kulit mati / eksfoliasi.

Cara pembuatan masker dari bahan madu dan kayu manis ini cukup mudah. Anda hanya memerlukan:

- 3 sendok makan madu dan,
- 1 sendok makan kayu manis

 


Perhatian : Beberapa orang, walaupun sangat jarang,  memiliki reaksi alergi terhadap kayu manis. Cobalah untuk melakukan sedikit percobaan dengan mengoleskan kayu manis pada tangan anda. Jika ada perubahan warna menjadi kemerahan pada tangan anda, mungkin anda mempunyai alergi terhadap kayu manis

Cara mempersiapkan:

Ambillah sebuah mangkuk  dan campur kedua bahan tersebut sampai merata / homogen. Lalu letakkan campuran tersebut kedalam microwave atau hangatkan diatas kompor selama 30 detik. Tunggu hingga hingga campuran tersebut terlihat seperti cokelat yang meleleh. Masker telah siap untuk digunakan!

Cara menggunakannya :

Ambil campuran tersebut denga sendok dan oleskan pada wajah anda. Biarkan dia bekerja untuk kulit anda selama sekitar 10 menit, dan bilas dengan air hangat hingga bersih.

Selamat mencoba...!!!!

Artikel terkait Kecantikan :









Posting Komentar