Sabtu, 22 Februari 2014

Minyak jarak untuk rambut

Benarkah Minyak jarak atau Castor oil dapat meningkatkan pertumbuhan rambut?

minyak-jarak-untuk-pertumbuhan-rambut
Kastor oil atau minyak jarak adalah minyak nabati yang berasal dari biji tanaman tropis, yaitu tumbuhan jarak. Dan tentunya kita tidak asing dengan tumbuhan jarak.

Minyak jarak organik adalah minyak yang diekstraksi dengan proses pendinginan dan penekanan (cold-pressed) sehingga semua bahan bermanfaat dan properti dapat dipertahankan. Minyak ini hambar dan tidak berbau.

Minyak jarak memiliki banyak khasiat untuk kulit, rambut dan tubuh.


Berbicara soal rambut, minyak jarak mempunyai kemampuan untuk meningkatkan kesehatan rambut rapuh, melembabkan rambut, memberi nutrisi pada rambut, melembutkan dan mengkilapkannya. Juga dikatakan bahwa minyak jarak dapat mengurangi kerontokan rambut, memperkuat rambut, meningkatkan pertumbuhan alami dan menggelapkan warna rambut.

Sejauh ini, belum ada penelitian ilmiah atau studi klinis yang membuktikan bahwa minyak jarak dapat mengurangi kerontokan rambut dan menyembuhkan berbagai penyakit di kulit kepala dan rambut, tetapi ada banyak kesaksian dari orang-orang yang telah mamanfaatnnya untuk memecahkan masalah mereka. Beberapa orang menggunakannya untuk menghitamkan rambut, mengurangi kerontokan rambut dan meningkatkan ketebalan rambut. Selain itu, banyak wanita mengklaim bahwa penggunaan minyak jarak secara teratur pada alis dan bulu mata dapat meningkatkan ketebalan bulu mata mereka.

Secara umum, minyak jarak membantu dalam:





1. Mengurangi dan mencegah kerusakan rambut, rambut mudah pecah, rambut kusut dan ujungnya bercabang karena dehidrasi.
2. Menyeimbangkan gangguan pada kulit kepala terutama bila kering dan dehidrasi.
3. Mengurangi berbagai gangguan kulit, luka, luka bakar, terbakar sinar matahari, lecet dan banyak lagi.

Apakah ini benar atau tidak, Faktanya adalah, Anda tidak akan kehilangan apa-apa jika Anda mencoba pengobatan dengan menggunakan minyak jarak murni dan organik untuk mengembalikan rambut Anda ke keadaan yang sehat seperti semula. Bagaimanapun, tidak rugi untuk mencoba  mengobati kerontokan rambut dengan minyak jarak.

Gunakan minyak jarak organikdengan  kualitas yang baik, usapkan pada rambut dan lakukan pijatan yang lembut dengan ujung jari. Bungkus rambut anda dengan handuk hangat. Biarkan selama 2 jam atau semalaman. Kemudian cuci rambut Anda hingga bersih.

Tips tambahan:

• Anda dapat mencampur minyak jarak dengan minyak organik lainnya untuk hasil yang maksimal, cobalah mmencampurnya dengan minyak jojoba, minyak zaitun, minyak kelapa atau minyak almond.
• Tambahkan minyak lavender untuk mengharumkan rambut.

Artikel terkait Kecantikan :








Posting Komentar