Senin, 18 Februari 2013

Tips perawatan wajah di rumah

Facial di rumah

Ingin wajah Anda tampak muda beberapa tahun dari usia anda sekarang? Untuk mendapatkan  kulit yang selalu bersinar dan sehat, Anda tidak perlu menghabiskan waktu dan uang untuk perawatan di salon kecantikan. Anda dapat melakukan  perawatan wajah lengkap di kamar mandi Anda sendiri dengan 5 langkah sederhana berikut ini.

 


Anda hanya memerlukan waktu sekitar 25-30 menit untuk melakukan hal ini
Beberapa persiapan yang anda butuhkan dianteranya adalah:
  • Pembersih wajah ringan
  • Scrub pengelupasan kulit / Exfoliasi
  • Sebuah masker wajah berbasis tanah liat (tergantung pada jenis kulit)
  • Krim pelembab
  • Air hangat dan handuk
1. Pembersihan

Cuci wajah dan leher anda dengan pembersih wajah yang baik untuk menghilangkan sisa minyak dan debu yang menempel di kulit. Jangan lupa untuk menghapus sisa make up secara hati-hati dengan menggunakan produk yang sesuai.

2. Pengelupasan kulit / Exfoliasi

Gunakan jari-jari Anda untuk  menggosokkan scrub pilihan Anda dengan  gerakan melingkar di seluruh wajah Anda. Jika Anda memiliki jenis kulit campuran, sorot daerah sekitar hidung dan dahi, sambil  memusatkan  pada daerah yang berlemak. Produk pengelupasan kulit biasanya mengeringkan kulit, jadi bilaslah dengan baik.

3. Penguapan

Ada beberapa cara untuk membersihkan wajah Anda dengan uap air. Anda dapat merendam handuk dalam air panas dan kemudian menekankan handuk tersebut pada wajah Anda. Ulangi hal ini 2-3 kali. Atau anda bisa merebus air dan kemudian duduk disampingnya dengan kepala menunduk di atas air yang anda rebus, setelah meletakkan handuk di kepala anda. Biarkan uap air menembus pori-pori kulit anda selama kurang lebih 5 menit. Hati-hati, jangan sampai kulit anda  terbakar!

4. Masker

Jika Anda memiliki kulit berminyak, gunakan masker wajah berbasis tanah liat. Untuk kulit kering, pilihlah gel atau krim pelembab. Oleskan masker diwajah anda, hindari daerah sekitar mata. Biarkan selama 10-20 menit (kecuali jika kemasan produk mencantumkan aturan waktu untuk penggunaannya). Setelah itu bilas hingga bersih.

5. Hidrasi

Letakkan pelembab yang lembut pada wajah dan leher. Hindari krim yang mengandung retinol atau bersifat asam, karena ini akan mengelupaskan kulit Anda.

Artikel terkait Kecantikan :







Posting Komentar