Senin, 24 Juni 2013

Manfaat antioksidan untuk kesehatan kulit

 Banyak jenis antioksidan yang berguna sebagai perawatan untuk jerawat. Kegunaannya terletak pada kemampuan mereka dalam menetralkan radikal bebas dan mengurangi peradangan, mengurangi sekresi sebum dan menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Di bawah ini adalah beberapa antioksidan utama dan aksi mereka untuk kesehatan kulit:

Ekstrak daun zaitun - berfungsi untuk meningkatkan aktivitas vitamin C + E sebesar 400%. Hal ini sangat baik untuk jerawat karena peradangan, mengurangi gatal dan membuang histamin serta membunuh bakteri P.acnes. Bahan yang paling aktif dalam daun zaitun adalah olluropein yang memiliki berat molekul yang rendah sehingga dapat menembus kulit.

L - ascorbic Acid (vitamin c) - Penggunaan topikal pada kulit adalah lebih efektif daripada pemberian per oral. Memperbaiki elastin dan kolagen. Akan lebih baik jika digabungkan dengan Vitamin E.

Alpha - tokoferol (vitamin E) - adalah antioksidan yang paling kuat. Seperti disebutkan di atas, ini akan lebih sempurna jika dikombinasikan dengan vitamin C. Vitamin E akan ditransfer ke permukaan kulit melalui sebum.

Vitamin A - Membuka pori-pori tersumbat. Memiliki aktivitas sebagai antioksidan.

Ekstrak teh hijau - Berisi catechin EGCG yang merupakan zat androgenik (Meningkatan aksi hormon androgen pada pria muda dan wanita selama masa pubertas dan juga pada wanita pada masa menopause).

Centella Asiatica - memiliki sifat penyembuhan yang kuat termasuk menyembuhkan atau menghilangkan  komedo.

Seng sulfat - menggantikan tembaga dan besi dalam membran sel, melindungi kerusakan akibat radikal bebas.

Bearberry - Mencegah timbulnya hiperpigmentasi yang merupakan akibat dari dari iritasi  yang berlebihan dan juga mengurangi tanda-tanda jerawat.

Rosemary (Rosemary) - mengandung polifenol yang memiliki kekmampuan sebagai antioksidan yang tinggi. Mengurangi protein yang dihasilkan oleh stres fisik (misalnya, jerawat).

Benzoil Peroksida - digunakan terutama dalam pengobatan jerawat.

Antioksidan

antioksidan-untuk-kulit

Oksidan adalah penyebab photoaging, kerutan, hiperpigmentasi, dan kendurnya kulit.
Kulit adalah bagian yang paling banyak terkena reaksi oksidasi karena sering terkena semua elemen lingkungan yang berbahaya seperti sinar matahari, asap, ozon, air yang mengandung klorin, dan bahan kimia (beberapa di antaranya yang terkandung dalam kosmetik). Zat kimia oksidan internal beredar melalui darah yang membawa pestisida dari makanan, air, dan asap yang kita hirup. Setiap oksidator (zat oksidan)memiliki kekuatan untuk "mencuri" elektron dari kulit hingga penuh, sehingga beberapa komponen kulit menjadi teroksidasi dan dapat bermutasi menjadi oksidator berbahaya.

Namun, dengan perawatan yang tepat dan penggunaan produk yang mengandung antioksidan, kulit dapat beregenerasi. Berikut ini adalah daftar antioksidan yang paling dikenal. Carilah produk perawatan yang tepat untuk kulit Anda, diantaranya yang mengandung:
  • Beta-sitosterol = Anti inflamasi yang kuat yang memblokir enzim COX-2.
  • BHT = Mencegah kulit terbakar karena sinar matahari dan memblokir.zat karsinogenik lokal.
  • Borage oil (GLA) = memerangi iritasi dan kanker kulit
  • Koenzim Q-10 (Koenzim Q-10) = Ketika Anda bertambah tua, jumlah nutrisi ini di kulit menjadi berkurang. Antioksidan ini akan mengurangi kedalaman keriput, melindungi DNA dan membalikkan efek berbahaya dari gula dalam fibroblas.
  • Asam ellagic (dari buah delima) - anti-inflamasi yang sangat kuat untuk mengurangi risiko kanker.
  •  


  • Ekstrak minyak zaitun mengandung - hidroksitirosol, antioksidan yang sangat kuat. Mengurangi kerusakan kulit akibat sinar UVB sebesar 62%. Juga melindungi radiasi dari sinar-X.
  • Ekstrak Ginkgo Biloba = sangat reaktif bila digunakan sebelum dan sesudah terpapar sinar matahari, mengaktifkan produksi kolagen.
  • Ekstrak Ginseng = mengurangi nekrosis sel karena sinar UVB, memblokir zat karsinogen dan meningkatkan perlindungan pada kulit.
  • Glucosomine Sulfat = Mencegah kulit dalam memproduksi asam hyaluronic dalam jumlah cukup.
  • Ekstrak biji anggur = mencegah photoaging dan kanker, memperbaharui sel-sel kulit.
  • Lecithin dengan fosfatidocholini - untuk  perbaikan membran sel.
  • Magnesium-L-Ascorbyl-fosfat (Vitamin C), mencegah photoaging, luka bakar, meningkatkan waktu hidup bagi sel-sel kulit sebesar 150% dan mengurangi hiperpigmentasi.
  • Niasin amida (Vitamin B3) mengurangi radiasi, memiliki efek anti-inflamasi yang kuat.
  • Resveratrol-Antioksidan yang sangat kuat dalam mencegah photoaging dan kanker kulit.
  • Squalane = adalah antioksidan utama bagi kulit untuk menolak serangan peroksida.
  • Retinol dan retinyl palmitate (vitamin A derivatif) melindungi kolagen dan elastin.
  • Vitamin ID3 (cholecalciferol) mencegah keriput dan mengurangi lemak subkutan
  • Vitamin E (alfa tokoferol alami) mengurangi keriput, pembengkakan dan kemerahan yang disebabkan oleh radiasi matahari.

Artikel terkait Kecantikan :









Posting Komentar