Rabu, 18 Juni 2014

Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Bagaimana menghilangkan bekas jerawat secara alami? 


Pertanyaan ini tentu sering muncul pada mereka yang mengalami masalah jerawat. Jerawat memang akan meninggalkan bekas luka berwarna hitam atau gelap yang tentunya akan mengganggu penampilan seseorang.





Sebenarnya, ada beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat ini. Sebagian orang menggunakan produk kosmetik untuk menghilangkannya, sebagian memilih menggunakan jasa salon kecantikan, dan sebagian lagi memilih cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Lalu bagaimana menghilangkan bekas jerawat yang efektif dan aman?

Dalam artikel ini, penulis akan bebagi informasi tentang bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Berikut ini beberapa bahan alami yang efektif digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Bahan Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat
Bagaimana menghilangkan bekas jerawat dengan bahan-bahan yang alami? Lalu apa saja bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat? Berikut ini beberapa bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat.
  • Tomat. Caranya, iris tomat kemudian usapkan pada bekas jerawat. Lakukan secara rutin agar didapatkan hasil yang maksimal.
  • Jus Mentimun. Jus mentimun sangat bermanfaat untuk memperbaiki kulit, penyembuh luka. Serta toner alami. Mentimun sangta efektif untuk menghilangkan bekas jerawat.
  • Putih telur. Selain untuk mengencangkan kulit, ternyata putih telur juga dapat membantu menghilangkan noda bekas jerawat.
  • Lidah buaya. Lidah buaya dapat digunakan sebagai bahan terapi untuk mengobati jerawat
    menghilangkan-bekas-jerawat-secara-alami
    sekaligus menghilangkan noda bekas jerawat.
  • Air lemon.  Noda bekas jerawat juga bisa dihilangkan dengan mengoleskan air jeruk nipis pada noda-noda bekas jerawat. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.
  • Minyak zaitun. Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan minyak zaitun ini, Anda cukup melakukan pijatan pada wajah secara lembut terutama pada noda bekas jerawat.
  • Madu. Gunakan masker madu untuk membantu menghilangkan bekas jerawat. Madu ini juga bisa digunakan sebagai pelembab alami.
  • Bengkoang. Buah yang satu ini sudah dipercaya sejak dulu untuk membantu memutihkan wajah dan menghilangkan noda bekas jerawat.
Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Obat Jerawat dengan Perawatan
Tak hanya dengan cara alami, menghilangkan bekas jerawat juga bisa dilakukan dengan perawatan di salon kecantikan. Ada beberapa perawatan yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat, antara lain:
  • Perawatan Peeling. Perawatan peeling ataupun chemical peeling dilakukan untuk membersihkan kulit wajah hingga ke lapisan dalam. Lakukan peeling ini setiap 3 bulan sekali.
  • Perawatan Mikrodermabrasi. Perawatan ini dilakukan dnegan cara mengikis atau mengelupaskan kulit terluar dengan menggunakan bahan berbentuk Kristal. Perawatan ini sebaiknya dilakukan seminggu 3 kali.
  • Perawatan Laser. Perawatan laser ini merupakan perawatan untuk mengelupaskan kulit secara aman. Cara ini bisa dikatakan cara terakhir untuk menghilangkan bekas jerawat.







Posting Komentar