Sabtu, 13 Juli 2013

Manfaat kopi untuk kesehatan tubuh

Manfaat kopi untuk kesehatan tubuh

Benarkah kopi tidakbaik untuk kesehatan Anda atau justru sebaliknya? Dan apakah anda terbiasa minum kopi setiap hari, dan jika ya, berapa cangkir yang anda habiskan dalam sehari?

Ada beberapa perbedaan pendapat mengenai manfaat dan bahaya kopi. Beberapa studi menyarankan masyarakat untuk mengganti kopi dengan minuman lain seperti jus atau teh.
Tetapi sedikit orang yang mendengar manfaat kopi bagi tubuh manusia jika diminum dalam jumlah terkontrol. Tentu saja, karena tidak ada makanan atau minuman yang boleh dimakan dalam jumlah yang tidak terbatas.

Ketika seseorang minum kopi tidak lebih dari dua atau tiga cangkir per hari memiliki maka ia akan mendapatkan beberapa keuntungan untuk kesehatannya seperti berikut:
  • Sensasi waspada yang cukup kuat. Kopi membuat tubuh tetap dalam kewaspadaan dan membantu seseorang untuk tetap fokus pada apa yang dilakukannya.
  •  


  • Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi kopi setiap hari memiliki kemungkinan yang lebih kecil untuk menderita kanker payudara.
  • Studi lain menemukan bahwa minum kopi setiap hari dapat mengurangi resiko terkena diabetes tipe 2.
  • Jangan lupa bahwa kopi adalah termasuk dalam minuman antioksidan, yang membuatnya cocok dan diperbolehkan untuk diet atau konsumsi harian.
  • Beberapa zat yang terkandung didalamnya dapat timbulnya gejala asma sebesar 25%.
  • Yang terakhir, kopi juga sangat cocok untuk mereka yang menderita alergi.
Tentu saja Anda tidak boleh mengabaikan efek buruk atau kelemahan kopi bagi tubuh karena kafein yang terkandung didalamnya. Tapi mengkonsumsi sesuai takaran dan tidak berlebihan akan membawa manfaat positif bagi kesehatan anda. Minumlah kopi dalam jumlah terkontrol dalam kehidupan sehari-hari Anda, untuk menikmati manfaatnya dan menyingkirkan kekurangan dari kopi.

Baca yang lain :







Posting Komentar