Selasa, 23 Desember 2014

6 makanan penting untuk kulit cerah

Makanan untuk wajah cantik






Tidak ada gunanya menghabiskan ratusan ribu rupiah untuk membeli produk pencerah kulit jika Anda tidak melakukan perawatan dari dalam. Dengan nutrisi yang baik, Anda akan memiliki kulit yang sehat yang terlihat lebih cerah. Makanan apa yang harus dikonsumsi agar kulit tidak gelap dan kusam?

1. Jeruk

Semua jenis buah jeruk, termasuk jeruk besar, merupakan sumber vitamin C yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Vitamin C meningkatkan produksi kolagen dan elastin dalam tubuh kita, yang berfungsi untuk mengurangi keriput dan mencegah penuaan kulit. Jeruk juga dipercaya dapat memperlambat produksi melanin, pigmen yang membuat kulit terlihat lebih gelap. Cobalah untuk mengkonsumsi jeruk segar satu kali dalam sehari. Selain jeruk, tomat juga termasuk buah-buahan yang kaya akan vitamin C.

2. Sayuran berwarna merah dan hijau

jeruk-untuk-kulit
Bayam, wortel, brokoli, dan lain-lain mengandung lebih banyak beta-karoten berfungsi sebagai antioksidan untuk kulit. Selain mencegah kerusakan sel, beta-carotene juga akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang berguna untuk memerangi jerawat, memproduksi sel kulit baru dan membuat warna kulit terlihat lebih cerah dan lebih muda. Akan lebih baik jika kita mendapatkan vitamin A secara langsung dari makanan dan bukan dari vitamin atau suplemen, karena kelebihan vitamin A justru dapat mengganggu kesehatan kita.

3. Ikan

Makhluk air ini kaya akan asam lemak Omega-3 yang merupakan resep utama untuk kulit yang cerah. Selain itu, makan sarden, tuna, atau salmon yang kaya protein dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan polusi. Protein yang terkandung di dalamnya membantu reproduksi sel dan membuat kulit terlihat bercahaya.

4. Alpukat


alpukat-untuk-kulit
Alpukat merupakan sumber vitamin E. Alpukat berguna untuk mencegah penuaan dan membuat kulit bersih dari semua noda seperti bekas jerawat, flek hitam, dan masalah lainnya. Makan alpukat secara teratur juga akan memperlambat kulit menjadi kendur seiring bertambahnya usia.

5. Gandum

Dapat diperoleh dalam bentuk sereal dan roti, gandum mengandung biotin yang membantu tubuh untuk memproses sel-sel lemak dalam tubuh. Kekurangan biotin dapat menyebabkan kulit kering dan terlihat kusam.

6. Minyak zaitun

Makanan yang paling sehat untuk kulit? Salad buah-buahan dan sayuran yang ditaburi dengan minyak zaitun sebagai penyedap. Minyak ini mengandung asam lemak esensial yang membuat kulit terlihat cerah, bercahaya, dan sehat.







Posting Komentar