Sabtu, 04 Mei 2013

Fakta Tentang Kristal Shabu-shabu atau Metamfetamin

sabu-sabu

Apakah Shabu-shabu itu?

Methamphetamine adalah obat /bahan kimia dalam bentuk bentuk kristal putih. Para penggunanya biasa menggunakannya dengan cara inhalasi (dihirup melalui hidung) atau dirokok atau melalui suntikan. Tapi kebanyakan dari mereka menghisapnya melalui mulut.
Zat ini menciptakan keinginan yang sangat kuat bagi para penggunanya untuk secara terus-menerus menggunakannya karena obat ini menciptakan rasa bahagia dan sejahtera yang palsu  - larut dalam percaya diri (dengan emosi yang kuat), hiperaktif, dan energi. Obat ini juga mengurangi nafsu makan. Obat ini biasanya berpengaruh antara 6 sampai 8 jam, tetapi juga bisa hingga 24 jam.

Pada saat pertama kali Anda menggunakannya anda akan merasakan kesenangan yang luar biasa, tapi dari situ methamphetamine akan menghancurkan kehidupan anda.

Apakah methamphetamine itu?



Methamphetamine (shabu-shabu) adalah obat ilegal yang termasuk dalam kategori yang sama seperti kokain dan obat stimulan (perangsang emosi)lainnya.

Methamphetamine (shabu-shabu) biasa digunakan oleh masyarakat dari semua umur, dan lebih dikenal sebagai "obat klub" karena penggunanya seringkali berasal dari orang-orang yang biasa keluyuran di klub malam.

Zat ini adalah bahan kimia berbahaya dan sangat kuat dan, sebagaimana semua obat, adalah racun yang mulanya digunakan sebagai stimulan tapi kemudian secara sistematis menghancurkan tubuh. Akibatnya, timbul berbagai masalah kesehatan yang serius, termasuk: kehilangan memori, agresivitas, perilaku psikotik(perilaku seperti orang gila), dan berpotensi merusak jantung dan otak.

Metamfetamin atau shabu-shabu sangat adiktif dan menguras kekuatan alamiah dari tubuh seseorang, menciptakan bencana ketergantungan yang hanya dapat dilegakan dengan penggunaan  obat tersebut.

Pengaruh dari kristal methamphetamine atau shabu-shabu sangat kuat dan banyak pengguna yang melaporkan bahwa mereka mengalami kecanduan dari 2 atau 3 kali pemakaian.

"Aku mencoba hanya sekali dan setelah itu, Aku langsung kecanduan," kata salah satu pengguna yang kecanduan yang kehilangan keluarganya, teman-temannya, pekerjaannya sebagai musisi dan akhirnya menjadi gelandangan.

Kecanduan terhadap shabu-shabu, adalah salah satu kecanduan paling sulit untuk diobati dan banyak dari mereka yang mati dalam perangkap ini.

"Saya mulai menggunakan shabu ketika saya masih di sekolah menengah. Sebelum akhir semester pertama saya di perguruan tinggi aku telah merasa memiliki masalah serius, jadi aku harus menghentikan studiku. Aku merasa seperti terkena cacar air (karena merasa terasingkan dari lingkungan)."

Bagaimana mengenali methamphetamine?

Metamfetamin biasanya berupa bubuk kristal putih yang tidak berbau, pahit dan mudah larut dalam air atau alkohol.

Serbuk ini juga bisa ditemukan dalam warna lain seperti coklat, abu-abu, oranye dan bahkan merah muda. Benda ini juga dapat dikompresi dalam bentuk tablet.

Sebagaimana disebutkan di atas, serbuk bisa dihisap, dijadikan rokok atau digunakan melalui suntikan.

Kristal metamfetamin biasanya berbentuk kristal yang jelas dan tebal menyerupai es batu atau garam.

Bahan-bahan baku pembuatan methamphetamine?

Methamphetamine adalah, zat sintetik kimia buatan. Tidak seperti kokain, yang berasal dari tanaman.

Methamphetamine biasanya diproduksi di laboratorium ilegal dan tersembunyi dengan menggunakan berbagai jenis dari amfetamin (obat perangsang lain) atau turunannya, yang dicampur dengan berbagai bahan kimia untuk meningkatkan aktivitasnya. Pil umum untuk pilek juga sering digunakan sebagai bahan dasar untuk memproduksi obattersebut. Ya "koki" metamfetamin menggunakan berbagai bahan aktif dari pil ini dan membuatnya lebih mungkin untuk digabungkan dengan bahan kimia lain seperti air accu yang asam, minyak tanah dan zat antibeku.

Bahan kimia tersebut sangat berbahaya mempunyai potensi untuk meledak dan karenanya "koki" shabu itu sendiri adalah pengguna, dan karena mereka bingung, sering mereka menderita luka bakar, parah cacat atau tewas ketika bahan-bahan tersebut meledak. Kecelakaan tersebut membahayakan orang lain di rumah atau bangunan di dekatnya.

Laboratorium ilegal juga menciptakan banyak limbah beracun. Produksi satu pon methamphetamine menghasilkan 2,5 pon limbah. Orang yang terpapar limbah ini dapat keracunan dan jatuh sakit.


Tidak ada komentar :