Kamis, 15 Januari 2015

Manfaat tomat untuk kesehatan dan kecantikan

manfaat-tomat-untuk-kesehatan-dan-kecantikan

Apa saja manfaat tomat bagi tubuh kita?


Buah ini  memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, ternyata, buah ini juga bermanfaat untuk kecantikan wajah. Sehingga banyak orang yang menggunakan buah ini sebagai masker wajah untuk menambah kecantikan dan meremajakan kulit mereka.

Secara umum, tomat dikonsumsi sebagai sayuran, tetapi tomat juga bisa digunakan sebagai minuman dalam bentuk jus. Buah ini memiliki banyak manfaat lain bagi tubuh kita. Jadi adalah sangat baik jika kita membuat buah tomat sebagai minuman kita sehari-hari.

Beberapa manfaat tomat untuk kesehatan dan kecantikan

- Untuk kesehatan mata

Tomat memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Dan ini membuat tomat benar-benar bermanfaat bagi kesehatan mata kita. Jika Anda makan tomat secara teratur, baik dimakan langsung atau digunakan sebagai jus, penglihatan Anda akan terpelihara dan tidak mudah rabun sampai Anda tua.

- Meningkatkan sistem kekebalan tubuh





Tomat juga mengandung vitamin C yang tinggi sehingga sangat baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda, meningkatkan daya tahan tubuh sehingga Anda tidak akan mudah terserang penyakit.

- Mengandung Radikal bebas untuk mencegah kanker

Kandungan lycopene dalam tomat juga sangat tinggi. Zat ini berguna untuk menghilangkan radikal bebas yang masuk ke tubuh (misalnya melalui asap rokok berbahaya dan polusi udara). Dan juga berfungsi sebagai antioksidan untuk menghambat kerusakan sel-sel tubuh. Jadi risiko kanker dan penyakit jantung akan turun drastis. Sebagai contoh, kanker prostat, kanker leher rahim, dan kanker pankreas.

- Penyakit jantung

Manfaat lain dari tomat, tomat dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung, karena buah tomat dipercaya dapat mencegah pembekuan darah sehingga aliran darah dalam tubuh menjadi lancar. Dalam laporan "The Tohoku Journal of Experimental Medicine", terbitan Tohoku University di Jepang, Tohuoka menyatakan, jus tomat secara klinis sangat efektif untuk mengurangi gangguan pada jantung.

- Manfaat tomat untuk kecantikan

Dalam bidang kecantikan buah tomat juga sering digunakan untuk merawat wajah, seperti sebagai masker. Buah tomat mampu meremajakan kulit wajah, sehingga kulit tetap segar dan menghambat proses keriput. Anda dapat menggunakannya dengan memotong tomat matang yang benar-benar merah, menghancurkannya, dan kemudian menggosokkannya pada kulit secara merata. Jika hal ini dilakukan secara teratur, niscaya kulit wajah anda akan terasa segar dan selalu sehat.







Posting Komentar