Rabu, 04 Juni 2014

Pengobatan dan perawatan diabetes mellitus

Pengobatan yang efektif pada diabetes sangat diperlukan.


Semua jenis diabetes dapat diobati, tetapi pengobatan untuk diabetes harus dilakukan sepanjang




hidup. Pengobatan untuk pasien dengan diabetes tipe 1 adalah dengan memberikan injeksi insulin yang  dikombinasikan dengan diet dan olahraga. Sedang pengobatan pada pasien dengan Diabetes Tipe 2 biasanya cukup meminum pil dan menjalani diet dan olahraga. Tetapi itu juga tergantung pada respon dari pasien. Diantara pasien deng diabetes tipe 2, diantara mereka kadang-kadang memerlukan suntikan insulin karena pengobatan dengan obat oral saja tidak bisa lagi mengendalikan kadar gula darah.

Bagaimana merawat dan mengobati penyakit diabetes?


  • Lanjutkan hidup Anda.
    Jika Anda memiliki diabetes tipe 1, jalani diet yang tepat, berolahraga secara teratur dan dapatkan insulin setiap hari, dan Anda dapat melanjutkan hidup Anda tanpa masalah. 
  • Jaga keseimbangan antara insulin, pola makan dan gaya hidup Anda.
    Jumlah insulin yang Anda terima secara langsung berkaitan erat dengan jumlah dan jenis makanan yang Anda konsumsi setiap kali makan. Bahkan aktivitas anda sehari-hari pun juga berkaitan dengan waktu dan jumlah insulin yang diberikan. 
  • Periksa gula darah Anda secara teratur.
    Penderita diabetes harus sering memeriksakan kadar gula (glukosa), sesuai dengan petunjuk dokter. 
  • Mencegah timbulnya penyakit kardiovaskular.
    Karena risiko terkena penyakit kardiovaskular cukup tinggi bagi penderita diabetes, maka sangat penting untuk secara teratur memeriksa dan mengontrol tekanan darah dan kolesterol, serta faktor-faktor resiko lain yang mungkin bisa terjadi. 
  • pengobatan-dan-perawatan-diabetes
  • Berhenti merokok!
    Merokok memiliki efek yang besar pada seluruh tubuh manusia, terutama sistem kardiovaskular. Oleh karena itu, sangat penting untuk segera menghentikan kebiasaan merokok. 
  • Berkonsultasi dengan ahlinya.
    Berkonsultasi dengan petugas kesehatan yang profesional akan sangat membantu pasien dalam mengendalikan penyakit diabetes yang mereka derita.

Beberapa ahli kesehatan profesional yang mungkin Anda perlukan untuk anda hubungi yang berkaitan dengan diabetes anda adalah dokter umum, ahli endokrin, Ahli Diabetolo, Ahli jantung, Ahli gizi, Dokter mata , Ahli fisioterapi, Perawat dan banyak lagi lainnya.

Terutama Diabetes pada masa kehamilan, seorang wanita penderita diabetes harus berkonsultasi dengan dokter kandungan yang mengkhususkan diri dalam kasus diabetes kehamilan.


Artikel terkait Penyakit :










Posting Komentar