Selasa, 30 April 2013

Kayu manis, madu dan lemon untuk menurunkan berat badan

Campuran antara kayu manis, madu dan lemon mampu membantu penurunan berat badan


Madu
Manfaat kayu manis
Kayu manis
Salah satu cara efektif untuk menurunkan berat badan adalah mengkonsumsi campuran kayu manis, madu dan jeruk nipis. Kayu manis
dapat membantu menurunkan kolesterol, mengatur kadar gula darah dan fungsi otak. Menurut hasil dari beberap penelitian kayu manis mengurangi pembengkakan di dalam tubuh, meningkatkan kemampuan insulin dalam memetabolisme gula darah, menghambat pertumbuhan sel kanker dan menurunkan tekanan darah. Para peneliti juga mmenemukan bahwa kayu manis mampu mengurangi lemak tubuh dan merampingkan tubuh.

Nutrisi yang terkandung didalam madu membantu proses penurunan berat badan dengan cara melarutkan sel-sel lemak dan mmenurunkan kadar kolesterol. Hal ini karena madu mengandung vitamin dan mineral yang membantu dalam memperbaiki fungsi dari sistem pencernaan. Peneliti telah menguji penggunaan madu pada pasien dengan kelebihan berat badan dan mereka menyimpulkan bahwa madu tidak hanya membantu dalam penurunan berat badan, tetapi juga mencegah peningkatan berat badan dan mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular.





Madu olahan memiliki kemampuan untuk memperbaiki kadar gula darah, sedangkan madu alami, setelah 15 hari dikonsumsi, mampu mengurangi tingkat gula darah. Lemon mengandung zat yang disebut polifenol, yang mengandung hesperidin, naringen, eriocitrin dan diosmin. 
Para peneliti melaporkan bahwa polifenol yang terkandung dalam jeruk nipis memiliki peran sebagai antioksidan yang kuat, kemampuan yang dapat menekan kenaikan berat badan, menurunkan indeks massa tubuh dan memperbaiki tingkat gula darah.

Nikmati secangkir teh dengan kayu manis, madu dan lemon untuk membantu program Anda dalam menurunkan berat badan. Minum secangkir di pagi hari pada waktu perut kosong dan secangkir sebelum tidur pada saat perut kosong. Minuman ini memfasilitasi setiap diet yang Anda ikuti.

Campuran dengan kayu manis, madu dan jeruk nipis untuk menurunkan berat badan


Bahan:
1/4 sendok teh kayu manis bubuk atau setengah batang kayu manis
1 sendok teh madu (pilih madu organik)
Jus lemon segar
1 cangkir air mendidih

Cara pembuatannya:
Masukkankan kayu manis ke dalam air mendidih dan biarkan hingga dingin. Kemudian tambahkan madu dan jus lemon segar. aduk hingga merata. Jangan menambahkan madu pada saat masih panas karena akan merusak manfaat madu.
Minum pagi dan sore hari. Lebih baik jika anda meminumnya pada saat perut kosong.

Variasi: gunakan jeruk lime daripada jeruk nipis.

Kita juga bisa menambahkan:
1/4 sendok teh jahe atau daun mint,
daun kemangi atau teh hijau







Artikel terkait:



Posting Komentar