Selasa, 23 Oktober 2012

Cara efektif untuk langsing dan bugar dengan cepat

Bagi sebagian besar orang, perjuangan dalam kaitannya dengan masalah berat badan bukan suatu hal yang mudah. Tidak jarang mereka berhasil menurunkan berat badan, namun kemudian berat badan mereka kembali naik. Hal ini membuat usaha untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya menjadi suatu hal yang tanpa akhir. Salah satu alasan mengapa hal ini terjadi adalah karena mereka melakukan teknik yang salah.

cara langsing dan bugar
Saat ini, iklan-iklan dibanjiri dengan produk-produk diet, yang menawarkan penurunan berat badan dengan cepat. Namun, jika Anda berniat untuk menurunkan berat badan anda dan mempertahankannya untuk kebaikan dan kesehatan anda, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan.

Diet dan olahraga secara bersamaan

Menjalankan diet saja tidak akan dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan lebih cepat. Anda perlu mengkombinasikannya dengan olahraga rutin yang tepat. Kombinasi latihan yang bervariasi adalah sangat menguntungkan karena ini akan membuat Anda menggunakan seluruh bagian tubuh Anda. Berenang, berlari, berjalan, menari dan jogging adalah beberapa olahraga yang perlu Anda masukkan ke dalam rutinitas harian Anda. Untuk latihan, mulailah dari tingkat yang nyaman, jangan lakukan rutinitas tersebut secara berlebihan. Dan tingkatkan intensitas latihan anda sebesar 10% setiap minggu. Misalnya, pada minggu pertama berolahraga, pada saat Anda memulai olahraga anda dengan berjalan selama tiga puluh menit, maka Anda harus meningkatkannya menjadi tiga puluh tiga menit pada minggu berikutnya. Jangan berlebihan.

Cardio exercise juga sangat bermanfaat karena olahraga tersebut dapat membantu membakar lebih banyak kalori. Latihan ketahanan juga harus disertakan dalam aktifitas ini untuk meningkatkan pembakaran lemak. Penurunan berat badan membutuhkan olahraga dan nutrisi yang baik.

Menurunkan berat badan

Ada beberapa cara sederhana namun efektif yang bisa anda lakukan di rumah anda, yang dapat membantu menurunkan berat badan dengan lebih cepat.

 


• Cara pertama adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat ketimbang memilih makanan cepat saji. Anda juga harus memberikan waktu kepada diri Anda untuk menikmati makanan dan juga  memberikan waktu bagi tubuh untuk memproses makanan dan mencernanya.
• Jeruk nipis dan madu merupakan obat rumah tangga yang pantas Anda coba. Ramuan ini mudah dibuat. Anda hanya perlu menambahkan ½ jeruk nipis dan 1 sdt madu ke dalam segelas air hangat. Ramuan ini mampu membantu membakar lemak dan juga membersihkan sistem pencernaan tubuh anda.
• Cuka sari apel merupakan obat rumah tangga yang sederhana namun efektif untuk menurunkan berat badan. Dalam hal ini, cuka harus ditambahkan ke dalam air hangat. Cuka sari apel memiliki nutrisi dan vitamin yang sangat membantu dalam program penurunan berat badan. Tambahkan 1 atau 2 sendok teh Cuka sari apel ke dalam air dan minum sebelum makan setiap kali anda makan. Ini berfungsi sebagai penekan nafsu makan, meningkatkan laju metabolisme dan mengurangi retensi air dalam tubuh sehingga mempercepat penurunan berat badan. Jadi Anda tidak bisa mengabaikan manfaat dari Cider Vinegar Apple atau Cuka sari apel.

Pantau diet anda
Anda harus tetap dengan ketat memantau diet Anda. Makanan Anda harus terdiri dari makanan sehat seperti susu, sayuran hijau, ikan, biji-bijian dan buah-buahan. Makanan ini sangat diperlukan tidak hanya untuk menurunkan berat badan, tetapi juga untuk memastikan bahwa kesehatan Anda secara keseluruhan tetap terjaga. Makanan-makanan ini mengandung nutrisi yang tinggi dan juga antioksidan, dan memberikan energi yang cukup agar anda dapat melakukan latihan secara efektif. Junk food harus dihilangkan dari diet Anda karena mereka menurunkan laju metabolisme, dan dengan demikian akan menurunkan kemungkinan anda untuk menurunkan berat badan.

Kombinasi yang Harus Anda Hindari
Ketika melakukan latihan, tubuh Anda akan membutuhkan energi. Jika Anda makan makanan yang tidak sehat, hal ini dapat menghambat aktivitas Anda dan dalam jangka panjang akan menghalangi keberhasilan Anda. Untuk alasan ini, Anda perlu menghindari diet rendah karbohidrat, terutama ketika anda melakukan latihan kardiovaskular.







Posting Komentar