Jumat, 16 November 2012

Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Aman


Bagaimana Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Aman


Apakah  anda sedang  berusaha untuk  penurunan berat badan dan ingin hasil yang cepat? Mari kita 
menurunkan-berat-badan-dengan-cepat-dan-aman
simak beberapa tips dibawah ini untuk menurunkan berat badan anda dengan cepat  dan aman, dan dengan hasil yang bertahan lama.  Tinggalkan dulu gagasan anda untuk menjalani  berbagai macam diet, karena anda punya pilihan yang lebih menjanjikan.

Dengan menjalankan diet sehat dan latihan yang cukup, anda akan kehilangan berat badan anda sekitar 1,5 kg  atau bahkan lebih hanya dalam seminggu.
Penurunan berat badan dengan cepat

Jika anda membakar 500 kalori lebih banyak daripada kalori yang masuk kedalam tubuh anda, maka anda akan dapat menurunkan berat badan anda sebanyak 0,5-1 kg.

Jika anda ingin lebih, itu berarti bahwa anda harus mengurangi porsi makan anda menjadi lebih sedikit lagi dan berolah raga lebih banyak.

Sebagai contoh, jika anda memakan 1000 atau 1200 kalori, dan melakukan latihan fisik selama 1 jam perhari selama seminggu, anda akan dapat menurunkan berat badan anda sebanyak 1,5 hingga 2,5 kg dalam minggu pertama. Atau bahkan mungkin lebih banyak lagi.

Tapi jangan mengurangi asupan kalori anda lebih banyak lagi, karena itu dapat mengganggu kesehatan anda.

Membatasi asupan garam juga dapat mengurangi berat badan anda, tapi



penurunan berat badan tersebut terjadi karena berkurangnya retensi cairan dalam tubuh, dan bukan lemak. Karena garam bersifat mengikat air, sehinngga mengurangi garam dapat mengurangi air didalam tubuh yang akhirnya juga menurunkan berat badan.

“Ketika anda mengurangi asupan garam dan zat pati, anda mengurangi cairan dan retensi cairan dalam tubuh, yang dapat membuang sekitar 2,5 kg cairan tubuh." Kata Michael Dansinger, MD, dalam NBC's The Biggest Loser show.
Diets for Fast Weight Loss

Dansinger juga menganjurkan untuk mengkonsumsi  makanan yang mengandung zat pati, gula tambahan, lemak hewani yang berasal dari daging dan produk susu. Dia menganjurkan untuk mengutamakan buah-buahan, sayuran, putih telur, produk kedelai seperti tahu dan tempe, dada ayam tanpa kulit, ikan , kerang, produk susu tanpa lemak dan daging tanpa lemak.

Berikut ini adalah beberapa tips dari Dawn Jackson Blatner, RD, pengarang buku “The Flexitarian Diet”

  • Konsumsi sayuran agar anda merasa cepat kenyang
  • Banyak minum air 
  • Jangan menyimpan makanan yang menggoda didalam rumah 
  • Cari kesibukan. Dengan menyibukkan diri, anda tidak akan terlalu sering makan. Dan anda akan sering makan jika anda bosan dan kesepian. 
  • Hanya makan dari piring ketika duduk menghadap meja makan. Jangan sering merayap di depan kulkan untuk mencari makanan 
  • Jangan lewatkan waktu makan.
  • Menjaga jadwal makan dan menulis apa saja yang telah anda makan. Hal ini dapat membantu anda untuk tetap pada program anda. Walaupun anda menulis makanan yang  anda makan di serbet dan kemudian membuangnya, tapi hal ini sangat efektif untuk membantu anda dalam menurunkan berat badan. Kata Bonnie Taub Dix, MA, RD, penulis buku “ Read It Before You Eat It .

Selain menuliskan tentang apa yang anda makan dan kapan, juga penting untuk memperhatikan perasaan anda setelah makan. Apakah anda merasa marah, sedih atau bosan. Kita sering kali fokus hanya pada makanan dan kalori. Tapi seringkali kita lupa atau bahkan tidak tahu bahwa emosi atau perasaan kita  mempunyai pengaruh yang besar  dalam kebiasaan makan kita.
Olah raga untuk menurunkan berat badan lebih cepat.

Sekarang lah saatnya untuk meningkatkan aktifitan fisik. Sebuah study menunjukkan bahwa penurunan memerlukan olah raga ringan setidaknya selama 1 jam.

Lakukan cardio exercise dan latihan kekuatan. “ Cardio exercise dapat membakar lemak lebih banyak, sehingga baik untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Tapi jangan lupa untuk meyisakan waktu untuk melakukan latihan kekuatan beberapa jam dalam seminggu.” Kata Dansinger. Cobalah untuk beristirahat sejenak setelah anda melakukan pemanasan, setelah itu, teruslah untuk tetap berkeringan selama 1 jam latihan anda. Kata Dansinger.

Jika anda tidak bisa berolah raga karena kondisi anda yang tidak memungkinkan, atau anda terlalu gemuk, cukup bijaksana jika anda berkonsultasi dulu dengan seorang ahli. Mereka akan memberi solusi untuk anda sehingga anda dapat memulai melakukan aktivitas fisik

Paculah diri anda sendiri, tapi jangan terlalu berat atau terlalu cepat. Lakukan dengan cara anda sendiri untuk mencegah cedera.

Artikel terkait :








Posting Komentar