Minggu, 14 September 2014

Kehebatan diet 13 hari

Diet 13 hari


Diet 13 hari dirancang untuk membantu penurunan berat badan dengan cepat dan meningkatkan metabolisme tubuh. Bagaimanapun juga, tubuh langsing adalah dambaan bagi setiap orang, terutama kaum wanita.





Terlepas dari bagaimana pola makan Anda setelah menyelesaikan diet ini, perancang diet ini mengklaim bahwa diet 13 hari mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan penurunan berat badan akan bertahan hingga 2 tahun.

Diet ini diyakini dapat menurunkan berat badan anda hingga 10 kg dalam 13 hari, tapi tetap saja hal ini bergantung pada berapa berat badan anda atau berapa banyak berat badan yang ingin anda turunkan

Walaupun diet ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh, namun tidak ada olah raga untuk mendukung pembakaran kalori dan meningkatkan metabolisme dalam diet ini.

Aturan makan dalam diet 13 hari

Untuk menjalani diet ini, Anda harus membulatkan tekad untuk mengikuti aturan makan yang ketat, yang membatasi asupan kalori yang per hari. Dalam setiap jam, Anda harus minum air putih, dan menghindari minum air es. Dan jangan lupa untuk tidak pernah jauh dari toilet, karena Anda akan sering buang air kecil.

Contoh menu diet 13 hari :


Hari 1 dan 8
Pagi: secangkir teh atau kopi tanpa susu dengan 1 sendok makan gula pasir.
Makan siang: 1 ikat bayam yang direbus sebentar, 1 buah tomat segar, 2 telur rebus.
Makan Malam: 100 gram daging tanpa lemak yang dipanggang.

Hari 2 dan 9
Pagi: secangkir teh atau kopi dengan 1 sendok makan gula pasir ditambah dengan roti gandum yang diberi mentega.
Makan siang: 60 gram steak goreng dan buah atau sayuran segar.
Malam: 120 gram ayam kukus, 1 cangkir susu tanpa lemak dan tanpa gula.

Hari 3 dan 10
pagi: secangkir teh atau kopi (ditambah 1 sendok makan gula), 1 iris roti putih panggang dan dapat ditambah dengan mentega.
Siang: 2 telur rebus, 1 ikat bayam atau kangkung, 1 buah tomat segar.
Malam: 120 g daging ayam yang di kukus, selada ditaburi dengan jeruk nipis atau lemon.

Hari 4 dan 11
Pagi: 1 iris roti putih panggang, 1 cangkir teh atau kopi (ditambah 1 sendok makan gula).
Makan siang: 1 iris keju tanpa lemak, 1 butir telur rebus, wortel yang direbus (jangan sampai mendidih terlalu lama).
Malam: 1 cangkir susu non fat tanpa gula, 1 cangkir penuh pepaya ditaburi lemon.

Hari 5 dan 12
Pagi: 1 wortel besar tanpa direbus dan ditaburi dengan parutan kasar dengan lemon.
Siang: 120 gram ayam panggang dengan saus mentega (yang tidak berlebihan dan tidak asin).
Malam: 60 gram steak goreng (dengan minyak jagung), bayam rebus sebentar, selada mentah.

Hari 6 dan 13
Pagi: 1 iris roti putih panggang, 1 cangkir teh atau kopi (tanpa gula).
Siang: 120 gram ayam kukus, selada ditaburi dengan jus lemon.
Malam: 1 wortel parut besar (dimakan mentah dan ditaburi dengan jus lemon), 2 telur rebus.

Hari 7, pagi: secangkir teh atau kopi (tanpa gula sama). Makan siang: 1 buah, 60 gram steak goreng. Malam: Seharusnya tidak makan!

Pandangan para ahli

Diet ini sangat ketat sehingga mungkin terlalu berat untuk diikuti. Hal ini menurut catatan para ahli di Spotlight Diet. Anda kemungkinan besar akan merasa selalu lapar karena hanya mengkonsumsi air, teh atau kopi saja, walaupun ada beberapa makanan yang bisa mengurangi rasa lapar anda. Selain itu, diet ini yang memasukkan beberapa jenis makanan  termasuk buah-buahan, sayuran, protein tanpa lemak, susu rendah lemak, biji-bijian dan lemak sehat adalah tidak baik untuk Anda karena asupan nutrisi yang tidak seimbang dan mungkin tidak memberikan jumlah nutrisi yang tepat yang dibutuhkan tubuh, menurut MayoClinic.com.

Walaupun demikian, diet 13 hari di atas pantas dicoba oleh mereka yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat. Mungkin anda harus berlapar-lapar, tapi itu hanya untuk 13 hari jika berhasil, anda akan merasakan manfaatnya.







Posting Komentar