Sabtu, 14 Maret 2015

Diet menurut golongan darah

Diet sehat berdasarkan golongan darah






Golongan darah berkaitan erat dengan makanan yang kita konsumsi, karena akan terjadi reaksi kimia antara darah dengan makanan yang kita makan. Reaksi ini merupakan bagian dari warisan genetik. Reaksi ini dipicu oleh adanya lectin yang merupakan sejumlah protein berbeda yang terdapat di dalam makanan.

Lectin mengandung zat perekat aglutinin yang bisa mempengaruhi darah. Jadi saat mengkonsumsi makanan yang mengandung protein lectin yang tidak sesuai dengan tipe antigen darah, lectin akan menyerang organ atau sistem tubuh dan mulai merekatkan sel-sel tubuh di area tersebut

Untungnya sebagian besar lectin yang terdapat pada makanan tidak membahayakan bagi kehidupan. Tetapi tetap bisa menimbulkan berbagai masalah, khususnya jika lectin tersebut khusus untuk jenis darah tertentu.

Sebagian besar sistem kekebalan tubuh akan melindungi tubuh kita dari lectin. Lectin yang diserap

akan dilemahkan oleh tubuh. Tetapi paling tidak 5 % dari lectin yang anda makan akan terus masuk ke dalam aliran darah akan menimbulkan reaksi yang beragam di setiap organ yang berbeda.

Tapi setiap orang bisa mengatasi hal ini dengan cara menyesuaikan golongan darah mereka dengan makanan yang mereka makan. Diet sesuai golongan darah bisa mengembalikan ritme alami di tubuh.

Anda bisa mengikuti diet yang telah secara alami disusun sesuai profil sel tubuh anda. Setiap kelompok makanan dibagi menjadi 3 kategori yaitu makanan yang sangat bermanfaat (makanan yang berperan sebagai obat), makanan yang diijinkan (makanan yang tidak membahayakan bagi jenis golongan darah tertentu) dan makanan yang tidak diijinkan (makanan yang bersifat sebagai racun).

Untuk memilih makanan yang paling tepat, yang sesuai dengan golongan darah, berikut ini adalah 4 jenis diet berdasarkan golongan darah yang bisa anda jadikan panduan.


Diet berdasarkan golongan darah













Posting Komentar