Jumat, 20 Maret 2015

Diet berdasarkan golongan darah O

Makanan diet menurut golongan darah O

Orang-orang dengan golongan darah O menikmati olahraga fisik yang intens dan protein hewani. Berbeda dengan golongan darah lainnya, golongan darah O sebaiknya hanya mengkonsumsi makanan yang bersifat asam. Jenis golongan darah ini bisa mencerna dan me metabolisme daging secara efisien karena mereka cenderung mempunyai kadar asam lambung yang tinggi.

Kesuksesan diet orang dengan golongan darah O tergantung pada penggunaan daging tanpa lemak dan makanan bebas zat kimia, unggas serta ikan. Produk-produk susu tidak terlalu bersahabat dengan golongan darah O jika dibandingkan dengan golongan darah lainnya.





Golongan darah O bisa menurunkan berat badan dengan cara membatasi konsumsi biji-bijian, roti kacang polong dan kedelai. Faktor utama pemicu pertambahan berat badan bagi golongan darah ini adalah Gluten yang terdapat pada biji gandum dan produk-produk gandum murni.

Gluten ini akan mengganggu kinerja insulin dan memperlambat sistem metabolisme. Selain biji gandum, faktor lain yang juga berpengaruh adalah kedelai dan kacang polong.
Makanan ini mengandung lektin yang akan bertumpuk di jaringan tubuh dan membuat area tersebut kurang berfungsi dalam aktivitas fisik. Faktor lain yang menjadi penyebab bertambahnya berat badan adalah kecenderungan mempunyai kadar hormon tiroid yang rendah atau fungsi tiroid yang tidak stabil. Hal ini bisa menimbulkan masalah masalah metabolisme. Karena itu ada baiknya menghindari makanan yang dapat menghambat produksi hormon tiroid seperti kol dan kol bunga, dan meningkatkan produksi hormon dengan mengkonsumsi rumput laut makanan laut serta garam beryodium.

Beberapa kelompok sayuran bisa menimbulkan masalah besar bagi orang dengan golongan darah O seperti Seperti brassica family (kol dan kol bunga) yang bisa menghambat fungsi tiroid. Perbanyak konsumsi sayuran yang kaya akan vitamin k. Hal ini akan membantu faktor pengentalan darah yang lemah pada golongan darah O.

Karena kadar asam lambung tinggi, jenis golongan darah O sebaiknya makan buah yang bersifat alkali seperti blackberry dan plum. Selain itu ada baiknya membatasi konsumsi produk-produk susu. Sistem tubuh golongan darah O tidak didisain untuk metabolisme produk susu dengan tepat.

Diet berdasarkan golongan darah









Posting Komentar