Jumat, 27 Juni 2014

Suplement Otak Bantu Konsentrasi Belajar

Benarkah suplement otak dapat membantu konsentrasi belajar




Konsentrasi belajar dapat dibantu dengan pemberian berbagai nutrisi yang telah terbukti mampu meningkatkan fungsi otak. Sebagian besar dari nutrisi tersebut telah terbukti dapat meningkatkan efek pada korteks frontal otak. Korteks frontal adalah area yang diyakini terlibat dalam "konsentrasi belajar". Oleh karena itu, sebagian besar suplemen ini juga biasa disebut sebagai pil konsentrasi.

Suplemen ini telah lama digunakan untuk meningkatkan kemampuan otak untuk melaksanakan tugas-tugas dalah hal yang memerlukan daya berpikir tingkat tinggi seperti matematika dan / atau penalaran.
Beberapa laporan menyebutkan bahwa banyak orang mengkonsumsi suplemen ini untuk meningkatkan konsentrasi dalam belajar dan / atau untuk meningkatkan kinerja mereka.

Beberapa pengguna juga melaporkan bahwa mereka dapat berpikir lebih baik ketika menghadapi ujian dibandingkan ujian sebelumnya dimana sebelumnya mereka tidak mengkonsumsi suplemen otak. Berdasarkan laporan-laporan ini, dan dikombinasikan dengan data dari beberapa studi ilmiah dapat disimpulkan bahwa konsumsi suplemen otak secara bijaksana, dan lebih baik lagi jika dari sumber alami, mungkin benar-benar mampu untuk meningkatkan konsentrasi belajar anak.

suplemen-otak
Secara teori cara kerjanya adalah sebagai berikut. Suplemen otak meningkatkan jumlah neurotransmiter yang ada di dalam otak. Hal ini memungkinkan sinyal-sinyal listrik di otak dapat ditransmisikan secara lebih efisien.
Peningkatan jumlah neurotransmiter di otak diyakini dapat merangsang sebagian wilayah otak yang sebelumnya kurang aktif. Selain itu, suplemen  otak juga dapat membantu untuk mendukung integritas struktural sel saraf. Hal ini dapat meningkatkan komunikasi sinyal elektrik antar sel-sel syaraf rantai panjang. Hasilnya adalah terjadi peningkatan sinyal transmisi di otak yang bertanggung jawab atas konsentrasi berpikir. Oleh karena itu, adalah masuk akal bahwa suplemen otak dapat membantu berkonsentrasi belajar.

Artikel terkait Suplemen:
  1. Suplement Otak Bantu Konsentrasi Belajar
  2. Manfaat Royal jelly untuk kesehatan tubuh
  3. Ginseng untuk disfungsi ereksi
  4. Efek samping DHEA | Peringatan Khusus dalam penggunaan DHEA
  5. Efektivitas dari DHEA (sambungan dari...Mengenal DHEA)
  6. Mengenal DHEA



Tidak ada komentar :