Jumat, 12 Oktober 2012

Penggunaan Akupunktur untuk mengatasi kecemasan

Akupunktur untuk Kecemasan





Jika Anda mempertimbangkan untuk menggunakan metode pengobatan akupunktur untuk kecemasan,(terapi alternatif berbasis jarum yang telah lama dipraktekkan dalam pengobatan tradisional Cina), artikel ini mungkin tepat untuk Anda. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa akupunktur menjanjikan hasil yang memuaskan untuk mengurangi kecemasan.

Walaupun para ilmuwan belum bisa memahami sepenuhnya tentang bagaimana akupunktur mempengaruhi tubuh, tapi fakta menunjukkan bahwa bahwa terapi ini dapat membantu menenangkan sistem saraf pusat dan memberikan ketenangan pada pasien. Dan ternyata, beberapa studi ilmiah menunjukkan bahwa akupunktur dapat membantu mengurangi kecemasan dalam kaitannya dengan gejala-gejala yang muncul yang meliputi peningkatan denyut jantung dan peningkatan tekanan darah.

Pengetahuan ilmiah di balik akupunktur dan kecemasan

Ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa akupunktur cukup efektif untuk mengobati kecemasa, hal ini menurut penelitian yang dipublikasikan pada tahun 2007. Namun, penulis review ini mengingatkan bahwa masih perlu penelitian lebih lanjut untuk menjelaskan tentang efek anti-kecemasan dari akupunktur.

Apakah akupunktur itu?


Akupunktur adalah metode pengobatan tradisional Cina yang digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Tujuannya adalah untuk menyeimbangkan energi dalam tubuh, dan hal itu dapat mengatasi gejala dan penyebab sekaligus.

Menggunakan Akupunktur untuk Kecemasan


Akupunktur untuk kecemasan
Akupunktur untuk kecemasan/ anxiety
Seperti kita ketahui bahwa pengobatan tradisional cina selalu didasarkan pada keseimbangan energi tubuh, yaitu yin dan yang. Dan pengobatan akupunktur bertujuan untuk menyeimbangkan aliran energi didalam tubuh Anda.
Filosofi di balik metode ini adalah adanya  gagasan atau keyakinan bahwa keseimbangan energi dalam tubuh Anda sedang terblokir ketika Anda mengalami stres dan kecemasan.
Akupunktur mengatasi penyebabnya secara langsung dengan membiarkan energi tubuh untuk bergerak bebas. Ini lebih baik dibandingkan dengan meminum obat resep yang hanya bekerja untuk mengurangi gejalanya saja, tanpa mengatasi penyebabnya.

Beberapa pengobatan alami untuk kecemasan

Akupunktur bukan satu-satunya alternatif terapi untuk menghilangkan kecemasan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa beberapa latihan pikiran-tubuh lain  (termasuk meditasi, latihan pernafasan dan yoga) dapat membantu mengatasi kecemasan, sementara solusi alami yang lain seperti passionflower juga dapat membantu memperbaiki beberapa gejala kecemasan.

Apakah akupunktur untuk kecemasan benar-benar bekerja?

Jika Anda merasa sedikit skeptis terhadap kemampuan akupunktur dalam menyembuhkan kecemasan, maka Anda tidak sendirian. Banyak orang yang masih ragu. Tapi ada kabar baikdibalik semua itu. Para ahli akupunktur China mengklaim bahwa orang dengan pikiran dan hati yang terbuka dapat mengalami kesembuhan yang lebih cepat dengan teknik mereka.

Peluang keberhasilan dengan akupunktur dapat dipengaruhi oleh kemauan Anda untuk mencoba aturan hidup yang lengkap yang disesuaikan dengan kondisi spesifik Anda, menurut beberapa ahli akupunktur. Contoh dari aturan tersebut mungkin termasuk mengambil suplemen herbal dan / atau berlatih meditasi atau teknik relaksasi lainnya. Karena pengobatan Cina menekankan pentingnya penyembuhan tubuh secara keseluruhan.


Artikel lain:





Posting Komentar