Kamis, 04 September 2014

Manfaat unik buah pepaya

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan



Buah pepaya yang seringkali kita lupakan, ternyata buah tersebut menyembunyikan rahasia unik untuk kesehatan dan kecantikan. Membersihkan bekas luka di kulit, memiliki efek anti-penuaan, memperkuat kekebalan tubuh kita. Dan ini baru sebagian kecil khasiat unik dari buah pepaya. Masih banyak lagi khasiat buah pepaya untuk kecantikan.

Berikut adalah daftar manfaat utama dari pepaya yang bisa anda jadikan sebagai camilan favorit Anda.


Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Buah pepaya tidak hanya memiliki rasa yang enak, tetapi juga kaya akan vitamin A dan vitamin C. Kedua vitamin tersebut membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda terhadap berbagai penyakit seperti pilek, demam dan flu.

Mempercantik kulit
Penggunaan pepaya pada kulit wajah sebagai masker misalnya, sangat baik untuk kulit Anda. Ini dapat membantu untuk menghilangkan jerawat dan infeksi kulit yang disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat. Enzim yang ditemukan dalam daging pepaya, yaitu papain, membantu melarutkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit Anda tampak segar dan bersinar.

Memperlambat proses penuaan
Pepaya mengandung antioksidan yang mampu melawan radikal bebas dalam tubuh Anda yang merupakan penyebab utama dari penuaan.

Menyehatkan pencernaan
Buah pepaya mengandung enzim yang dapat membantu tubuh Anda untuk mencerna protein lebih baik dan sehingga sangat berguna jika Anda mengalami sembelit.

Perlindungan terhadap penyakit jantung
Nutrisi dan vitamin yang tersembunyi pepaya,  mampu mencegah oksidasi kolesterol dan melindungi anda dari serangan penyakit jantung atau stroke.

Anti-inflamasi
Pepaya mengandung asimilasi enzim yang unik dari protein seperti papain dan chymopapain. Enzim ini membantu mengurangi peradangan, apalagi ditambah dengan adanya vitamin C dan beta-karoten juga terkandung di dalamnya.

Melawan Rheumatoid Arthritis / Rematik
Makanan yang mengandung  vitamin C dalam jumlah tinggi, seperti pepaya mampu membantu melindungi tubuh dari polyarthritis inflamasi, yang merupakan salah satu bentuk dari rheumatoid arthritis.

Mencegah pembekuan darah yang berbahaya
Salah satu enzim aktif yang disebut fibrin yang ditemukan dalam buah pepaya, dapat membantu mencegah pembekuan darah tidak diperlukan. Sehingga pepaya  juga bisa berfungsi sebagai bahan pengobatan untuk luka fisik baik eksternal dan internal.



Tidak ada komentar :