Sabtu, 06 September 2014

Cara menghilangkan stres dengan makanan

Daftar makanan bertanggung jawab atas kebahagiaan



Makanan terkait dengan bagaimana perasaan kita. Menurut penelitian baru, hal ini dikarenakan oleh tingginya kadar serotonin yang dilepaskan di dalam otak ketika kita makan makanan tertentu, yang membuat kita merasa bahagia dan puas.

Pada saat seseorang mengalami kelemahan emosional, pada saat itu tubuh manusia mengalami kekurangan zat gula dan sehingga otak merangsang keinginan untuk memakan sesuatu yang manis.

Menurut Dr Manuel Sanchez, manajer ahli gizi dan direktur klinik 'patologi' di Barcelona: Sistem saraf pusat memerlukan glukosa dan triptofan untuk mensintesis serotonin. Jika tingkat serotonin dalam darah berada pada tingkat yang rendah, maka hal ini akan menyebabkan ketidaknyamanan, iritabilitas, kelemahan dan tremor, yang menciptakan suasana hati yang buruk. "

Untuk itu, agar tubuh manusia memiliki kombinasi nutrisi yang baik dan sekresi serotonin yang cukup (yang disebut juga sebagai "hormon kebahagiaan") - para ilmuwan merekomendasikan untuk mengkonsumsi makanan berikut pada saat kita mengalami kelelahan:

cara-menghilangkan-stres-dengan-makanan
Buah-buahan. Buah-buahan mengandung magnesium dan berfungsi sebagai perisai tubuh terhadap stres. Buah-buahan membantu mengurangi stres dan memperbaiki kualitas tidur menjadi lebih baik.

Ikan, daging dan telur. Kaya akan karbohidrat, dan tryptophan. Khusus untuk telur, triptofan 'tersembunyi' di dalam kuning telur.

Pisang, nanas, alpukat dan plum. Buah-buahan ini mengandung asam amino esensial triptofan yang melimpah yang mendorong peningkatan sekresi serotonin. Menurut pengalaman, buah-buahan ini sangat membantu dalam mengatasi masalah pada seseorang dengan insomnia.

Jeruk (dan buah jeruk lainnya) dan kiwi. Vitamin C juga sangat penting untuk memperbaiki suasana hati, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam memerangi berbagai jenis penyakit dan stres.

Cokelat. Cokelat dan turunannya, ketika dikonsumsi dalam jumlah sedang memiliki manfaat yang baik bagi tubuh dan memberikan (terutama cokelat dark / cokelat hitam) energi dan suasana hati yang lebih baik.


Tidak ada komentar :