Sabtu, 22 Maret 2014

Makanan untuk meningkatkan kesuburan bagian_1

Beberapa jenis makanan untuk meningkatkan kesuburan


makanan-yang-meningkatkan-kesuburan-1
Jika Anda berencana atau menginginkan kehadiran seorang bayi, pastikan untuk memperkaya asupan makanan Anda dengan makanan-makanan ini, yang menjanjikan untuk meningkatkan kesuburan Anda.

Sayuran hijau berdaun lebar seperti bayam, kubis, selada, brokoli, dll. Sayuran ini kaya akan asam folat, vitamin (B kompleks) yang mampu memberikan kontribusi dalam produksi sel-sel darah merah dan meningkatkan kesehatan sistem reproduksi.
Selain itu, asam folat juga sangat penting untuk memproduksi sperma yang berkualitas baik pada pria dan memberikan kontribusi pada kesehatan sistem saraf dan mencegah cacat lahir tulang belakang pada janin.

Kacang-kacangan, seperti kenari dan almond, dan biji-bijian seperti biji rami dan biji bunga matahari. Mengandung asam lemak omega-3 dan vitamin E yang sangat berharga dan diperlukan untuk memproduksi sel-sel yang sehat. Kacang-kacangan juga mengandung banyak magnesium dan seng.

Buah jeruk dari berbagai jenis seperti jeruk bali dan lemon yang kaya akan vitamin C, yang dapat meningkatkan motilitas sperma dan mempermudah terjadinya ovulasi.


Sayuran yang kaya akan antioksidan, misalnya sayuran yang berwarna jingga cerah atau merah seperti wortel, labu atau paprika merah. Sayuran ini mengandung beta-karoten, sumber penting dari vitamin A yang penting untuk membentuk jaringan yang sehat dari organ-organ reproduksi, serta otak dan mata.
Perlu dicatat bahwa, kelebihan dosis vitamin A dapat menyebabkan masalah dalam persalinan. Untuk itu pada saat kehamilan usahakan untuk menghindari makanan yang kaya vitamin A.

Susu. Susu adalah sumber kalsium  yang penting untuk kesehatan sistem reproduksi. Pilihlah susu yang rendah lemak untuk menghindari penambahan berat badan, tetapi cobalah untuk tetap menjaga asupan kalsium anda sebanyak 1.000 mg / hari  (300 mg Kalsium terkandung dalam segelas susu, secangkir yogurt atau 40 g keju.).

Daging rendah lemak seperti ayam, kalkun dan daging sapi tanpa lemak, sebagai sumber zat besi yang Anda butuhkan. Survei telah menunjukkan bahwa wanita yang mendapatkan zat besi dalam jumlah yang cukup, lebih subur daripada mereka yang kekurangan zat besi. Namun berhati-hatilah: terlalu banyak konsumsi protein dapat mengurangi kesuburan, jadi batasilah konsumsi protein Anda maksimal dua jenis makanan berprotein protein sehari.

Gandum murni, beras merah dan karbohidrat kompleks lainnya yang mengandung vitamin B dan E, penting untuk keseimbangan hormon dan memproduksi sel telur dan sparmatozoa yang sehat.
Jika Anda memiliki sindrom ovarium polikistik (PCOS), penyebab paling umum dari ketidaksuburan pada wanita, Anda harus memberi perhatian lebih pada sereal.

Salmon dan ikan yang berlemak lainnya (sarden, herring, dll). Kaya akan asam lemak omega-3, yang menjaga keseimbangan hormon dari sistem reproduksi, melancarkan aliran darah dan membantu tubuh dalam mengatasi stres. Juga dianjurkan untuk mengkonsumsi lemak tak jenuh tunggal (minyak zaitun, alpukat).

Nanas. Nanas adalah sumber mangan terbaik dan alami. Mangan adalah unsur logam yang berfungsi untuk mengaktifkan enzim yang untuk memproduksi berbagai hormon dari sistem reproduksi. Defisiensi Mangan berhubungan dengan kesulitan dalam kehamilan.

Cabai pedas. Makanan pedas mampu melancarkan aliran darah dalam tubuh, memastikan perfusi sistem genetik menjadi labih baik. Selain itu, cabai meningkatkan sekresi endorfin yang mampu memerangi stres dan memberikan relaksasi.

Lanjutan :
Makanan untuk meningkatkan kesuburan bagian 2




Tidak ada komentar :