Rabu, 09 November 2016

Manfaat dari madu dan kayu manis

Mengambil manfaat dari campuran madu dan kayu manis


Kombinasi kedua bahan ini telah digunakan selama berabad-abad yang lalu. Kayu manis adalah salah satu rempah-rempah tertua dan jika digunakan bersama dengan madu dapat menciptakan banyak efek penyembuhan.

Kayu manis memiliki " insulin boosting property " yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan aktivitas kadar insulin sekitar 20 kali lipat dan sangat bermanfaat bagi orang-orang yang memiliki kadar gula yang tinggi. Hal ini berhubungan dengan diabetes.

Madu berkontribusi dalam metabolisme kholesterol yang tidak diinginkan ( kholesterol jahat ) dam asam lemak, membantu dalam memberi energi tubuh, menjaga keseimbangan kadar gula darah.

Kombinasi madu dan kayu manis dikenal sebagai salah satu campuran terbaik yang telah dikenal ramuan untuk menjaga kesehatansecara keseluruhan. Ramuan telah terbukti mampu menjadi obat alami selama bertahun-tahun, dari kolesterol hingga sakit gigi. Rasa manis dan hangat nya sangat cocok untuk langit-langit mulut. Campuran kedua bahan ini memiliki potensi obat yang menakjubkan untuk pengobatan berbagai penyakit.




Penyakit jantung: Taburkan pada roti sebagai pengganti selai dan mentega.

Rambut rontok: Oleskan 1 sendok makan minyak zaitun hangat, kayu manis dan madu pada rambut. Biarkan selama 15 menit, lalu cuci dan bilas.

Kolesterol: Campurkan madu dan kayu manis bersama-sama dalam air mendidih, atau teh hijau panas.

Gangguan pencernaan: Taburkan kayu manis pada satu sendok makan madu untuk mengurangi keasaman lambung, sakit perut dan kembung.

Jerawat: Campurkan kayu manis dengan madu menjadi sebuah pasta. Oleskan pada jerawat dan biarkan selama 15 menit dan bersihkan. Lakukan ini setiap hari sampai hilang.

Radang sendi atau Arthritis: Buat bubuk dengan menggabungkan keduanya dan oleskan pada tubuh yang terasa sakit. Pijat perlahan.

Bau mulut: Berkumurlah dengan campuran kayu manis dan madu dalam air panas.

Sakit gigi: Buat pasta dan oleskan gigi yang sakit. Bilas dengan air hangat.

Pilek dan flu: Anda dapat mencampur keduanya dalam air panas dan minum 4 kali sehari atau Anda dapat mengambil satu sendok teh madu dan taburi kayu manis di atasnya. Minum 6 kali sehari.

Infeksi kandung kemih: Ambil kayu manis dan 1 sendok teh madu, campur dengan air hangat dan minum 4 kali sehari.








Posting Komentar