Rabu, 18 Februari 2015

Cara membuat masker apel dan madu

Masker alami untuk menghidrasi kulit wajah dengan apel dan madu






Pada saat musim panas yang panas dan terik, kulit kita membutuhkan hidrasi atau kelembaban agar tetap  tampak indah dan berkilau, dan juga sehat. Jadi anda perlu membantu kulit Anda utnuk mempertahankan kelembaban yang dibutuhkan, salah satunya dengan menggunakan dengan masker pelembab wajah alami yang sederhana.

Anda akan butuhkan untu membuat masker apel dan madu :

- 1/4 apel
- 1 sendok teh madu
- 10 gram ragi

Bahan-bahan ini sangat bermanfaat bagi kulit. Apel mengandung vitamin A, B, dan C, dan asam glikolat, yang membantu untuk pengelupasan kulit atau eksfoliasi dan membersihkan pori-pori kulit, dan juga memiliki sifat antioksidan untuk membantu mengurangi terbakarnya kulit akibat sinar matahari. Di sisi lain madu memiliki sifat antibakteri, antioksidan, dan humektan (membantu untuk mempertahankan kelembaban yang diperlukan kulit) dan juga mengandung antioksidan yang membantu melindungi kulit terhadap radikal bebas yang ada pada lingkungan kita. Terakhir, ragi mengandung vitamin B, yang mengatur produksi sebum dan adipositas.

Cara membuat masker apel dan madu :


Rebus apel selama sekitar 10 menit sampai empuk. Kemudian larutkan ragi dalam 1 sendok makan air yang digunakan untuk merebus apel dan tuangkan larutan tersebut ke dalam blender bersama dengan apel dan madu. Aduk sampai Anda mendapatkan rata dan masker Anda siap digunakan.

Bagaimana menggunakan masker apel dan madu :


Ambil campuran tersebut secukupnya dan oleskan pada wajah dan leher anda, biarkan selama 20 menit. Kemudian cuci dengan air hangat. Kemudian oleskan pelembab atau sedikit minyak zaitun.

Lakukan dua kali seminggu untuk mendapakan hasil yang maksimal.







Posting Komentar