Minggu, 21 Desember 2014

Beberapa jenis nutrisi untuk kesehatan rambut

Nutrisi untuk rambut indah!







Rambut yang kuat dan mengkilat membuat kita tampak cantik bercahaya. Namun apa yang terjadi ketika rambut kita menjadi kusam, rapuh dan keindahannya mulai berkurang? Untuk mencegah kondisi itu, ada baiknya anda mengetahui terlebih dulu cara untuk menjaga keindahan rambut anda. Salah satunya adalah dengan menjalani diet seimbang atau mengkonsumsi suplemen alami yang berisi nutrisi yang diperlukan untuk menjaga agar rambut anda tetap indah.

Beberapa jenis nutrisi penting untuk rambut


Zat besi: Wanita pada usia subur atau mereka yang sedikit mengkonsumsi daging merah cenderung memiliki sedikit zat besi dalam tubuh mereka. Zat besi membawa oksigen ke rambut dan meningkatkan pertumbuhan mereka, sambil memberi nutrisi dari internal.

Vitamin D: Vitamin ini penting untuk folikel rambut.

Zinc: Orang-orang yang memiliki tingkat kesibukan yang tinggi cenderung untuk mengalami penurunan kadar Zinc dalam tubuh mereka, yang mana Zinc sangat diperlukan untuk pertumbuhan rambut. Konsumsi suplemen yang mengandung zinc dapat membantu pertumbuhan rambut.

nutrisi-untuk-rambut-rusak
Vitamin B: biotin, niacin dan cobalamin adalah vitamin B yang paling terkenal yang dapat membantu mengembalikan kemilau dan ketebalan rambut. Biotin adalah vitamin yang membantu rambut tumbuh panjang sementara niacin adalah salah satu vitamin penting untuk menutrisi rambut.

Vitamin C: Sebagian besar tahu betapa pentingnya vitamin C untuk sistem kekebalan tubuh, serta merupakan antioksidan yang kuat. Selain fungsi tersebut, Vitamin C adalah salah satu vitamin yang paling penting yang bisa digunakan untuk memiliki tampilan rambut yang lebih baik dan lebih sehat.

Keratin: Yang terakhir adalah keratin yang merupakan komponen pokok dari rambut, yang dibutuhkan pembentukanya. Suplemen ini sering diperlukan rambut untuk memperkuat dan mempertahankan penampilan rambut yang lebih baik.







Posting Komentar