Jumat, 12 September 2014

Manfaat kesehatan minyak kelapa

Beberapa manfaat minyak kelapa untuk kesehatan dan kecantikan





Minyak kelapa mengandung rantai asam lemak berukuran medium (medium-chain fatty acid / MCFAs, yang juga disebut trigliserida medium-chain. Riset menunjukkan bahwa MCFAs dapat melindungi tubuh dari penyakit jantung.

Minyak kelapa juga sumber terkayaan dari MCFAs dan memiliki banyak manfaat kesehatan yang lain disamping mengurangi resiko penyakit jantung.

Beberapa manfaat minyak kelapa untuk kesehatan antara lain adalah:

1. Meningkatkan sistem imun
Manfaat tersebut didapat karena minyak kelapa efektif melawan berbagai jenis mikroba dan mengandung zat anti jamur, anti virus dan anti bakteri. Selain itu minyak kelapa juga melindungi tubuh dari kuman yang menyebabkan influenza dan herpes

2. Membantu sistem pencernaan
Minyak kelapa membantu penyerapan vitamin yang larut dalam lemak mineral dan asam amino. Dengan demikian minyak kelapa mencegah masalah yang berhubungan dengan sakit perut dan gangguan pencernaan.

3. Bagus untuk rambut
Minyak kelapa mengandung beberapa nutrisi yang bisa menjaga rambut senantiasa kuat, menjaga dari efek penuaan, serta membuat rambut tampak sehat dan berkilau. Dengan mengoleskan minyak kelapa langsung ke rambut dan membilasnya beberapa saat kemudian adalah cara yang paling ampuh untuk mendapatkan rambut yang sehat.

4. Sebagai pelembab kulit
Minyak kelapa adalah pelembab yang ampuh untuk kulit. Membuat kulit tetap elastis dan melindungi kulit dari efek penuaan serta radikal bebas. Ketika minyak kelapa terserap ke dalam kulit, minyak kelapa akan membantu menghilangkan keriput dan garis halus pada kulit








Tidak ada komentar :