Senin, 19 November 2012

Bagaimana cara menyembuhkan / mengobati sakit kepala tanpa obat


Mengobati sakit kepala tanpa obat


mengobati-sakit-kepala-tanpa-obat
Sakit kepala adalah masalah yang umum dengan banyak penyebab. Rasa sakit dari sakit kepala dapat berkisar dari ringan yang mengganggu hingga  parah yang melemahkan. Pengobatan sakit kepala tergantung pada jenis dari sakit kepala dan penyebabnya, dan obat-obatan adalah pilihan  pertama untuk mengobati  sakit kepala. Namun, beberapa orang mungkin tidak mampu atau tidak mau minum obat untuk mengobati sakit kepala mereka. Untungnya, ada sejumlah cara untuk menyingkirkan sakit kepala tanpa obat. 

Langkah 1
Kendalikan stres dalam hidup Anda dan lakukan  kegiatan santai untuk meredakan ketegangan otot dan menyingkirkan sakit kepala tanpa obat. Yoga, meditasi, aromaterapi, dan tai chi adalah metode yang sangat baik untuk mengurangi  level stres dan meredakan ketegangan otot.

 


Langkah 2
Pijatlah leher, bahu dan kepala anda dengan menggunakan ujung jari Anda untuk meredakan ketegangan otot dan menyingkirkan sakit kepala. Jika memungkinkan, mintalah pada  teman atau partner anda untuk memijat otot-otot Anda. Untuk sakit kepala berulang, Anda mungkin perlu mengunjungi  terapis pijat berlisensi.

Langkah 3
Perhatikan posisi tubuh anda. Menurut Mayo Clinic, sikap tubuh yang tepat dapat mencegah dan mengobati sakit kepala dengan cara mendukung tubuh Anda dengan tepat sehingga dapat  mencegah ketegangan pada otot-otot Anda, dalam hal ini termasuk tendon, ligamen, dan sendi.

Langkah 4
Letakkan  es ke leher, dahi, atau kulit kepala Anda untuk meredakan sakit kepala tanpa obat. Anda juga dapat mencoba terapi panas dan dingin secara bergantian. Mandi air panas yang lama, dan kemudian mengikutinya dengan mengompres dingin pada bagian belakang leher Anda.

Langkah 5
Hindari lingkungan yang pemicu sakit kepala Anda, seperti lampu terang, suara keras dan cuaca panas atau dingin. Pemicu ini bisa membuat sakit kepala yang ada menjadi lebih buruk pada beberapa orang, atau dapat menyebabkan sakit kepala baru bagi sebagian orang yang lain.

Langkah 6
Memperlambat dan mendinginkan. Beberapa orang mengalami sakit kepala karena atau setelah melakukan aktivitas fisik. Hal ini sering disebabkan karena tubuh menjadi menjadi terlalu panas, dehidrasi atau gula darah yang rendah. Minum cairan, makan makanan kecil dan pendinginan biasanya  akan dapat menyingkirkan sakit kepala dalam kasus ini.

Langkah 7
Tidur siang dan berkonsultasi  dengan dokter Anda jika saat Anda bangun di pagi hari merasa lelah. Mungkin Anda tidur dalam jumlah jam yang memadai, tapi kualitas tidur Anda mungkin dipengaruhi oleh gangguan tidur, obat-obatan atau kondisi kesehatan lainnya, yang menyebabkan kualitas tidur anda kurang sempurna. Kurang tidur adalah salah satu penyebab utama sakit kepala, tapi juga salah satu yang paling mudah untuk diperbaiki.

Langkah 8
Mungkin anda bisa mencoba metode  akupunktur jika anda menderita  sakit kepala kronis. Akupunktur adalah  penyisipan jarum yang sangat tipis ke titik-titik tertentu di tubuh. Akupunktur mungkin dibutuhkan untuk menyingkirkan sakit kepala secara keseluruhan.

Langkah 9
Cobalah biofeedback untuk menyingkirkan sakit kepala, untuk mengendalikan nyeri dan meredakan ketegangan. Selama sesi biofeedback, Anda akan terhubung ke perangkat yang memantau denyut jantung, tekanan darah, ketegangan otot dan tingkat pernapasan. Dengan menggunakan informasi ini, Anda dapat belajar untuk mengendalikan cara Anda bereaksi terhadap rangsangan fisik dan emosional, yang pada gilirannya akan mengubah kadar  bahan kimia tertentu dalam tubuh Anda yang berhubungan dengan sakit kepala.

Langkah 10
Mengunjungi seorang chiropractor untuk mengevaluasi penuh dan menyesuaikan tulang belakang, jika diperlukan. Cedera pada leher atau punggung dapat menyebabkan ketegangan otot atau peradangan saraf, yang keduanya dapat menyebabkan sakit kepala. Beberapa orang mengalami kesembuhan hampir secara instan dari sakit kepala setelah penyesuaian chiropractic.

Beberapa Tips untuk menyembuhkan sakit kepala tanpa obat

Cegah sakit kepala dengan membatasi konsumsi kafein dan alkohol, menghindari ketegangan dan kelelahan pada mata, banyak istirahat dan tetap terhidrasi dengan baik.
Berhenti minum pil KB, terapi penggantian hormon / hormone replacement therapy atau obat lain yang mungkin menyebabkan sakit kepala Anda. Banyak obat yang dapat menyebabkan sakit kepala, dan menghentikan penggunaan obat tersebut mungkin dapat memberikan kesembuhan yang cepat dari rasa sakit kepala  anda.







Posting Komentar